Honda CBR650F Segera Ramaikan Pasar Otomotif 2014Milan – Walaupun terbilang perlahan, namun motor kelas medium ini secara perlahan dan berjangka naik secara perlahan naik dari satu level ke level yang lebih tinggi. Dalam ajang Motorcycle Show EICMA 2013 yang berlangsung di Milan, Honda telah mengenalkan CBR650F.

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Senin (11/10/2013), bahwa CBR650F ini sudah siap untuk dopasarkan pada tahun 2014. Memang Honda CBR650F 2014 ini relatif lebih besar dari CBR600F. Hal ini dikarenakan desain fairing dan memiliki output yang berbeda. Dimana mesinnya dibuat dari nol yang memiliki satu platform dengan yang dimiliki oleh model nakedbike yaitu new CB650F.

Kendaraan ini memiliki mesin dengan tenaga 649 cc dan berhasil mengeluarkan tenaga sebesar 86 HP dengan torsi 62 Nm. Untuk diketahui bahwa Honda CBR650F ini tidak termasuk monster, namun tidak tanpa steroid.

Varian Honda terbaru ini memang diperuntukkan bagi kawula muda, bahkan Honda juga mengklaim motor ini sangat cocok untuk dipergunakan secara harian dengan memiliki efisiensi bahan bakar sampai dengan 25 km/liter.

Terlihat seluruh desainnya memiliki garis baru dari Honda yang lebih runcing dan sangat menarik Untuk desain knalpotnya dan posisinya tidak saja menambah penampilannya menjadi menawan, namun juga dapat membantu sentralisasi dari bobot kendaraan untuk handling optimal.

Memang untuk saat ini pabrikan Jepang sangat konsen terhadap harga. Yang pasti adalah CBR650F ini nampaknya akan dibandrol dengan harga yang cukup bagus bahkan akan lebih tinggi dari Yamaha MT-07. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)