Terbunuhnya Kennedy, Dipercayai Menlu AS Sebagai Sebuah Konspirasi

(Sumber Foto: Reuters)

Washington – Terkait pembunuhan yang terjadi pada John F Kennedy, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry meyakini bahwa ada konspirasi besar didalamnya. Karena dibalik terbunuhnya Kennedy pasti ada persengkongkolan di dalamnya.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Kennedy adalah Presiden AS ke-35. Terbunuhnya Kennedy dikarenakan pada 22 November 1963 ia tertembak mati pada saat konvoi di Kota Dallas. Terkait penembakan ini, Lee Harvey Oswald divonis sebagai pembunuh tunggal dari Kennedy.

Seperti yang dilansir dari Examiner, Selasa (12/11/2013), dsebuah wawancara Kerry mengungkapkan bahwa ia meragukan atas penembakan tunggal yang dilakukan oleh Oswald. Karena sebenarnya terbunuhnya Kennedy memang banyak mengandung misteri.

Bahkan banyak sekali terori konspirasi yang bermunculan atas siapa yang sebenarnya melakukan pembunuhan tersebut. Dimana ada teori yang menyebutkan bahwa beberapa otak dibalik pembunuhan Kennedy bermunculan nama seperti Uni Soviet, Kuba, Mafia sampai dengan penerus Kennedy, yaitu Presiden Lyndon Johnson.

Memang tidak dipungkiri bahwa menjabat sebagai Presiden AS sangat rawan terhadap pembunuhan. Seperti halnya ditahun 1865, Presiden Abraham Lincoln telah terbunuh di tangan lawan politiknya.

Demikianoula dengan Presiden Barack Obama. Sebagaimana yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu, ada pihak yang tea\lah mengirimi Obama sebuah surat yang didalamya terkandung racun ricin. Untungnya, surat tersebut telah diamankan dan belum sampai ke tangan Obama. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)