Sergio Perez Akan Meninggalkan McLaren di Akhir Musim IniWoking – Akhirnya beragam spekulasi yang berkembang terkait masa depan dari Sergio Perez terjawab sudah. Pembalap yang berasal dari Meksiko ini telah mengkonfirmasi bahwa pada musim depan nanti, ia tidak akan bergabung lagi bersama dengan McLaren.

Hal ini dikonfirmasi oleh Perez pada akhir pekan ini saat akan menjalani persiapan seri F1 GP Amerika Serikat. Pembalap yang berusia 23 tahun ini telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan McLaren di akhir musim ini.

Seperti yang dilansir dari Eurosports,Kamis (14/11/2013), di akun twitternya Perez mengungkapkan akan selalu menjadi fans dari McLaren dan berdoa yang terbaik untuk masa depan dari mantan timnya ini. Saat ini diakuinya ia masih mencari tim baru dan memastikan dengan kehadirannya dapat membawa kemenangan dari tim barunya nanti.

Dengan adanya pernyataan dari Perez ini, kubu McLarean melalui team principal, Martin Whitmarsh mengucapkan terimakasih dan mendoakan untuk masa depan dari Perez dan menyakini bahwa ia akan meraih banyak kesuksesan.

Munculnya pernyataan dari Perez ini semakin memperjelas bahwa status Kevin Magnussen lah yang akan menggantikannya. Nampaknya dalam waktu dekat ini kudu McLaren dikabarkan akan segera memberikan pengumuman bahwa putra dari mantan pembalap F1, Jan Magnussen, yang akan melakukan tandem bersama Jenson Button pada musim depan di McLaren.

Salah satu factor McLaren memaksa Perez untuk mundur adalah penampilannya yang terus memburuk. Tercatat pada musim pertama tepatnya setelah direkrut dari Sauber, Perez belum mampu memberikan penampilan terbaiknya.

Sedangkan pada musim ini saja, Perez sama sekali belum pernah naik podium. Penampilan terbaiknya hanya berhasil menempati posisi yang kelima pada saat GP India, sehingga dalam klasemen sementara ia hanya berada di posisi ke 12. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)