PlayStation 4 Akan Kalahkan Xbox One

Sony PlayStation 4

California – Tak lama lagi akan terjadi persaingan yang telah lama berkobar. Sony dan seteru abadinya, Microsoft, kembali akan bersaing untuk memperebutkan hati para gamers di seluruh dunia. Namun seorang analis sudah mengungkapkan hasil analisanya. Seperti dilansir dari Digital Spy (Kamis, 13/11/2013), Piers Harding-Rolls, seorang pengamat teknologi, mengungkapkan hasil prediskinya pada empat tahun mendatang. Menurutnya PlayStation 4 lansiran Sony akan mengungguli Xbox One lansiran Microsoft dalam hal penjualan di akhir 2017.

Harding-Rolls memprediksi, Playstation 4 akan memiliki penjualan 11 juta unit lebih banyak dari Xbox One di tahun itu. Xbox One ia prediksi hanya akan unggul di wilayah Amerika Utara, dimana Xbox memiliki basis penggemar yang kuat disana. Namun seara global, PlayStation 4 lah yang akan menang.

PlayStation 4 dijadwalkan tersedia di wilayah Amerika Utara pada 15 November dan di Eropa pada 29 November mendatang. Sedangkan Xbox One akan dilepas seara global pada 22 November. (Choirul Anam – www.harianindo.com)