Pasar Tablet Segera Ditinggalkan HTC, Motorola dan BlackBerry ?California – Tidak dipungkiri bahwa persaingan di pasar tablet berlangsung cukup ketat. Terlebih lagi didominasi oleh Apple dan Samsung. Namun nampaknya vendor lain seperti HTC, Motorola dan BlackBerry rencananya akan mundur dari pangsa tablet.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Sabtu (23/11/2013), berdasarkan sumber terpercaya mengungkapkan bahwa HTC, BlackBerry dan juga Motorola akan mundur dikarenakan persaingan yang cukup ketat.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Acer, Lenovo, Asus dan juga Samsung telah meluncurkan tablet murah yang dibandrol dibawah harga USD200, sehingga mau tidak mau persaingan akan semakin ketat.

Jika benar ketiga vendor tersebut mundur, maka diprediksi pada taun depan persaingannya tidak terlalu ketat. Kabarnya saat ini BlackBerry sedang menfokuskan diri untuk pengguna bisnis, sedangkan Playbooknya saat ini sedang kalah saing dari vendor lain.

Sedangkan di sisi lain keliatannya Samsung sedang memfokuskan untuk memproduksi tablet dibandingkan smartphonenya. Kabarnya perusahaan asal Korea Selatan ini akan memproduksi tablet dengan ukuran 12,2 inci dan juga 13,3 inci.

Walaupun demikian, laporan lain menyebutkan bahwa saat ini Nokia, LG dan juga Sony masih aktif di pasar tablet. Ditambah lagi belum lama ini, Nokia dan LG telah meluncurkan tablet terbarunya yang diprediksi di masa depan masih akan berlanjut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)