Jolla Bidik Kemungkinan Penggunaan OS Sailfish di Ponsel AndroidHelsinki – Produsen ponsel asal Finlandia yang baru saja berdiri, Jolla, mulai menunjukkan keseriusannya untuk menjadi salah satu produsen terkemuka di dunia. Seperti dilansir dari Androidandme (Minggu, 1/12/2013), perusahaan yang didirikan oleh mantan karyawan dari Nokia ini bahkan tengah menyiapkan OS terbaru mereka yang diberi nama Sailfish yang nantinya bisa digunakan di ponsel Android.

CEO dari Jolla, Tomi Pienimaki, mengungkapkan Jolla sedang melakukan pengembangan Sailfish agar para pengguna Android yang sudah mulai bosan dengan OSnya dapat menginstall Sailfish dengan mudah. Bagi Anda pengguna Android juga tidak perlu khawatir karena Sailfish lansiran Jolla dilaporkan telah dapat menjalankan sebagian besar aplikasi Android yang ada di seluruh dunia.

Dengan pengumuman ini, semakin jelas bahwa Jolla secara agresif dan terang-terangan ingin mengincar pasar Android. Genderang perang telah ditabuh. (Choirul Anam – www.harianindo.com)