Final Fantasy XIV Segera Meluncur di 2014Tokyo – Rencananya pada Februari 2014 nanti, Final Fantasy XIV: A Realm Reborn versi beta akan segera meluncur di Sony Playstation 4. Karena nantinya pada April 2014 diharapkan game sekuel terpopuler yang berkisah mengenai petualangan ini segera resmi diluncurkan.

Seperti yang dilansir dari Gameinformer, Jumat (6/12/2013), dari trailer tersebut terlihat bahwa sekuel terbaru dari Final Fantasy ini dapat dinikmati di PlayStation 4. Selain itu game terbarunya ini dapat didukung di perangkat PS Vita yang difungsikan sebagai remote play.

Di dalam trailer terbarunya ini menggunakan teks bahasa Jepang dengan menggunakan PS Vita yang difungsikan sebagai controller jarak jauh. Selain itu didalam trailer tersebut terlihat karakteristik dari system pertarungan yang ada di Final Fantasy XIV tersebut menggunakan gaya turn-based.

Sedangkan dari website Gameinformer, dilaporkan bahwa nanti pada 14 Desember 2013 produser dan juga director Naoki Yoshida berencana untuk menampilkan sebuah versi untuk platform terbaru. Sehingga bagi para pecinta Final Fantasy dapat menyaksikan versi terbarunya tersebut yang direncanakan akan dirilis pada tanggal 17 Desember 2013 di patch 2.1.

Untuk diketahui bahwa di Amerika Utara, Eropa dan juga Amerika Latin, PlayStation 4 ini sudah terjual sekitar 2,1 juta unit. Sedangkan untuk di Jepang, konsol game terbaru ini rencananya pada 22 Februari 2014 akan segera dirilis. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)