Test Driver Bagi Red Bull Memiliki Peranan PentingMilton Keynes – Driver cadangan yang selama ini dimiliki oleh red Bull, diyakini oleh Christian Horner, Bos Red Bull memiliki kemampuan yang sama. Bahkan keberadaan dari pembalap cadangannya ini memiliki peranan yang penting bagi tim yang memiliki markas di Milton Keynes tersebut.

Bahkan juara konstruktor atas Formula One 2013 ini juga telah mengkonfirmasi bahwa nantinya dua orang pembalap tes drivernya akan diturunkan. Untuk diketahui bahwa tim yang berasal dari Austria ini telah merekrut dua orang mantan pembalap dari Toro Rosso.

Seperti yang dikutip dari Sportmole, Senin (9/12/2013), Horner mengungkapkan bahwa ia melihat adanya beberapa perubaha besar didalam peraturan Formula One dan kini ada beberapa tes uji coba untuk pramusim.

Dengan alasan inilah mengapa Horner memanggil kedua pembalap itu dengan tujuan untuk memperoleh manfaat besar bagi timnya. Untuk diketahui bahwa Red Bull telah memanggil Sebastian Antonio Buemi dan Antonio Felix Da Costa yang nantinya dijadikan sebagai pelapis atas pembalap utamanya yang masih dijabat oleh Sebastian Vettel dan juga Daniel Ricciardo sebagai pembalap terbaru dari Red Bull.

Dimana pemanggilan dari Ricciardo dikarenakan pembalap yang berasal dari Australia ini telah resmi menggantikan peranan dari seniornya yaitu Mark Webber yang pada akhir tahun ini memutuskan untuk pension dari F1. Sedangkan Ricciardo sendiri di tahun 2013 ini adalah pembalap keluaran dari Toro Rosso. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)