London – Selama ini memang performa dari Arsenal di musim ini tergolong memuaskan. Sehingga keberadaan dari Arsene wenger yang pada Juni 2014 nanti berakhir, membuat petinggi klub mulai memikirkan nasib pelatih yang berusia 63 tahun tersebut.

Pihak Arsenal Akhirnya Memperpanjang Kontrak Wenger Hingga 2016

Tidak dipungkiri bahwa jelang 18 tahun kariernya dengan klub yang berasal dari London Utara tersebut, Wenger sampai saat ini berhasil membawa Arsenal dapat duduk di klasemen sementara dalam Premier League serta mampu lolos ke babak 16 besar dalam ajang Liga Champions.

Dengan hasil yang ditorehkan oleh Wenger tersebut tak ayal membuat para petinggi dari Arsenal berkeinginan untuk memperpanjang kontrak dari Wenger. Seperti yang dikutip dari MirrorSport, Jumat (13/12/13), memang staf Arsenal sendiri termasuk melakukan kesepakatan yang cukup menguntungkan pada Oktober kemarin. Dimana syarat yang diberlakukan adalah Wenger mampu untuk membawa The Gunners untuk dapat lolos dari fase grup dalam Liga Champions.

Alhasil, Wenger berhasil membuktikan dengan membawa Thomas Vermaelen Cs untuk dapat lolos ke fase 16 besar dalam Grup F bersama dengan Borussia Dortmund. Walaupun sebenarnya dalam matchday terakhir dalam Liga Champions Rabu kemarin, Arsenal harus dikalahkan oleh Napoli dengan skor 0-2.

Dengan hasil yang telah dicapai oleh Arsenal ini, maka membuat pihak dari The Gunners melakukan perpanjangan kontrak dengan Wenger untuk tiga tahun kedepan, yaitu sampai dengan tahun 2016. Dimana diperkirakan nilai kontraknya sebesar 24 juta pounds atau sekitar Rp350 miliar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)