Seoul– Sepertinya saat ini pihak Microsoft mulai gencar memasarkan perangkat Windos Phone miliknya ke pasaran. Bahkan untuk saat ini saja, raksasa dari perangkat lunak tersebut kabarnya sedang melakukan pendekatan dengan Samsung dan berjanji menyumbangkan dana sebesar USD 1 miliar atau berkisar di angka Rp 12 triliun (kurs Rp12.022 per USD) dengan catatan apabila perusahaan asal Korea Selatan tersebut mau untuk memproduksi Windows Phone.

Microsoft Dekati Samsung Untuk Windows Phone 8

Seperti yang dilansir dari Softpedia, Jumat (13/12/2013), pimpinan redaksi yang berasal dari sebuah situs review ponsel asal Korea, Eldar Murtazin, mengungkapkan melalui akun twitternya bahwa jika Samsung memproduksi perangkat Windows Phone secara massal, maka sebagai kompensasinya Microsoft akan memberikan uang donasi sebesar Rp12 triliun.
Memang ini adalah bukan satu-satunya cara Microsoft melakukan pendekatan dengan Samsung. Karena belum lama ini, dalam sebuah resi jasa pengiriman yang ada di India, terungkap bahwa Samsung telah menggunakan sistem operasi dengan Microsoft.

Walaupun memang produk tersebut bukan untuk dipasarkan, namun hanya sebagai sample semata. Tidak dipungkiri bahwa untuk meningkatkan pemasaran atas perangkat Windows Phone nya, Microsoft gencar melakukan aksinya.
Bahkan beberapa waktu lalu saja, lisensi dari Windows Phone dibagikan secara gratis oleh perusahaan yang berasal dari Redmond tersebut kepada beberapa vendor yang berkeinginan untuk memproduksi perangkat WP8. (Choirul Anam – www.harianindo.com)