Jakarta – Sepertinya pihak BlackBerry tidak setengah hati memanjakan para pengguna layanan instant messaging yang ada di Android dan iOS. Hal ini dikarenakan sepertinya BlackBerry Messenger (BBM) akan segera diupdate.

BBM Lintas Platform Mendapatkan Update Terbaru

Diungkapkan oleh perusahaan teknologi asal Kanada ini bahwa nantinya di tahun 2014 BBM lintas platform tersebut akan mendapatkan update terbaru. Dimana nantinya salah satu fitur yang akan diberikan adalah adanya panggilan telepon gratis dengan basis internet.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint, Minggu (22/12/2013), sebagaimana yang diketahui bahwa fitur halo-halo ini memang sebelumnya sudah ada di BBM tepatnya ada di versi handset BlackBerry biasa. Dengan rencana hadirnya fitur pada BBM lintasplatform ini maka akan menjadi sebuah solusi bagi para pengguna yang biasa menggunakan Skype, WhatsApp atau Google Hangouts.

Tidak hanya fitur voice saja, rencananya BBM juga akan menyematkan fitur BBM Channel. Dimana fitur ini merupakan fitur chat room yang digunakan antar pengguna BBM untuk dapat terhubung dengan publik figur ataupun merchant.
Sayangnya belum diketahui kapan rencananya update dari BBM ini akan dirilis. Namun yang pasti adalah saat ini proses uji coba sedang diberlakukan di kalangan internal dari BBM. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)