Home > Teknologi > Gadget > Apple Diisukan Bakal Pakai Fitur Eject Water

Apple Diisukan Bakal Pakai Fitur Eject Water

Cupertino – Berbagai isu iPhone terbaru terus beredar. Kali ini, rumor iPhone dikabarkan dapat mengeluarkan kelebihan air yang masuk melalui beberapa celah.

Apple Diisukan Bakal Pakai Fitur Eject WaterApple Diisukan Bakal Pakai Fitur Eject Water

Sebagaimana diberitakan Mashable pada Sabtu (6/5/2017), fitur tersebut bakal membuang kelebihan air dari earpiece atau speaker iPhone. Tujuannya, menjaga iPhone tetap kering. Selain itu, smartphone tersebut melakukan pencegahan kerusakan komponen internal karena cairan.

Paten itu menggambarkan dua bagian penutup layar meshing, bagian hidrofobik untuk menahan masuknya cairan dan bagian hidrofilik untuk membantu pembuangan cairan pada ruang audio iPhone.

Untuk memantau proses pelepasan cairan, sinyal akustik dapat dihasilkan oleh speaker yang akan membantu mendeteksi dan mengeluarkan cairan. Ini seperti fitur yang ada pada Apple Watch Series 2 yang disebut eject water mode.

iPhone sebelumnya telah dibekali fitur tahan air, namun saat ini belum ada mekanisme untuk mengeluarkan air dari speaker, mikrofon, atau lightning port. Namun ini hanya sebuah paten sehingga tak dapat dipastikan akan benar-benar menyokong iPhone 8. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Nintendo Bakal Rilis Penerus NES Classic Edition Generasi ?

Benarkah Nintendo Bakal Rilis Penerus NES Classic Edition Generasi ?

Tokyo – Produksi konsol NES Classic Edition telah dihentikan. Keputusan tersebut terjadi beberapa hari lalu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis