California – Tidak dipungkiri bahwa mobil lawas yang hanya diproduksi terbatas selalu menarik untuk diincar para kolektor. Terlebih lagi jika mobil lawas tersebut sudah banyak dilakukan modifikasi. Karena pada umumnya setelah dimodifikasi akan terlihat lebih cling.

Ford GT X1 Dipoles Memiliki Tenaga Sebesar 1.000 HP

Seperti halnya mobil super yang berasal dari Amerika Serikat ini. Mobil yang memiliki nama Ford GT X1 keluaran 2006 ini walaupun usianya belum tergolong lama, namun mobil ini semakin gahar. Dikarenakan mesinnya sudah dimodifikasi oleh Genaddi Design Group.

Hal ini dikarenakan rumah modifikasi tersebut telah memberikan sentuhan baru terhadap 30 unit mobil seri Ford Gt X1 dari sekitar 4.038 unit yang dahulunya diproduksi di AS pada tahun 2004 hingga tahun 2006.

Seperti yang dikutip dari worldcarfans, Sabtu (28/12/2013), dengan digarap oleh rumah modifikasi Genaddi Design Group, mesin yang memiliki kapasitas 5.4 liter ini diubah sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 1.000 HP (735 kW) atau dapat naik menjadi 450 Hp jika dibandingkan dengan tenaga standar yang dihasilkannya.

Selain itu Genaddi Design juga menyelipkan bahan baku serat karbon yang nantinya digunakan untuk menekan bobot dari mobil super itu. Memang sejauh ini, mobil yang tanpa atap ini sudah melakukan perjalanan hingga 3.700 mil (5.954 km).

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, mobil ini sudah terdaftar di dupontregistry dan dibandrol dengan harga sebesar US$ 450.000 atau diperkirakan sebesar Rp 5,5 miliar. Ford GT X1 tipe roadster ini masih memiliki body fisik yang cukup bagus, walaupun terbilang mobil lawas. (Choirul Anama – HarianIndo.Com)