Range Rover Convertible Tertangkap Kamera di DubaiDubai – Selama ini memang Range Rover memang dikenal sebagai sebuah kendaraan SUV premium dengan kemampuan, karakter serta daya pikat yang luar biasa. Sangat disayangkan, persepsi ini telah dipatahkan oleh seorang kaya raya yang berasal dari Dubai. Hal ini dikarenakan ia telah mengubah sebuah Range Rover menjadi memiliki atap terbuka (convertible).

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Selasa (31/12/2013), dalam sebuah jalanan yang ada di kota Dubai, Range Rover convertible ini terlihat melenggang di jalanan. Bahkan SUV premium yang berasal dri Inggris ini masih terlihat gagah walaupun bodinya di bagian atas dan juga kaca belakangnya telah dipangkas.

Untuk diketahui bahwa memang sebelumnya model seperti ini sudah pernah diciptakan oleh sebuah rumah modifikasi Newport Convertible Engineering (NCE) yang sudah diperkenalkan sekitar bulan Juli 2013 kemarin.

Sayang, sampai saat ini belum diketahui apakah Range Rover convertible yang terlihat berkeliaran di jalanan Dubai ini merupakan produksi dari NCE atau tidak. Karena yang pasti untuk saat ini, orang kaya tersebut tidak memikirkan uang yang sudah dikeluarkannya untuk memangkas tubuh dari Ronge Rover tersebut.

Walaupun banyak yang memodifikasi Range Rover dengan versi convertible, namun pihak Land Rover senriri sampai saat ini belum memiliki keinginan untuk memproduksi seri convertible. Karena pabrikan otomotif yang berasal dari inggris tersebut lebih memilih untuk memproduksi versi cabrolet dari Range Rover Evoque yang rencananya akan diluncurkan pada tahun depan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)