iOS 6.1.3 Berhasil Dibobol

ilustrasi

Jakarta – Bagi Anda pengguna iDevice yang saat ini merasa mentok menggunakan iOS versi 6.1.3 kini Anda dapat melakukan jailbreak. Memang tak berselang lama setelah versi iOS 7 berhasil di jailbreak kini versi iOS 6.1.3 inipun juga berhasil dibobol.

iH8sn0w adalah salah satu developer yang berhasil membobol versi 6.1.3. Dimana pihak developer iH8sn0w telah merilis sebuah program di websitenya berupa jailbreak untethered yang diperuntukkan bagi iOS 6.1.3.
Namun sungguh disayangkan bahwa program yang memiliki nama p0sixspwn ini masih terbatas bagi para pengguna Mac OS X. Walaupun demikian kabarnya saat ini untuk versi Windows sedang dikerjakan dan sepertinya tidak menunggu waktu yang lama untuk dapat segera disusul.

Memang tidak dipungkiri bahwa jailbreak iOS 6.1.3 ini sudah ada sejak lama, walaupun sebenarnya masih menggunakan teknik tethered. Sehingga bagi pengguna iPhone sangat dilarang jika mereka sampai harus kehabisan baterai.
Hal ini dikarenakan jika sampai hal tersebut terjadi maka para penggunanya harus mengulang langkah-langkah jailbreak sehingga dapat difungsikan kembali, demikian dilansir dari Ubergizmo, Rabu (1/1/2014).

Namun jka Anda menggunakan teknik jailbreak untethered, maka hal tersebut tidak akan terjadi. Hal ini disebabkan karena apabila jailbreak sudah dilakukan serta pengguna iPhone kehabisan baterai maka tidak perlu restart ulang dan melakukan fungsi jailbreak lagi.

Alhasil dengan jailbreak untethered yang diperuntukkan bagi iOS 6.1.3 ini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna iPhone yang mau bertahan untuk menggunakan iOS 6. Dikarenakan iOS 6 ini lebih stabil jika dibandingkan dengan iOS 7 yang memiliki banyak sekali bug. (Choirul Anam – www.harianindo.com)