Galaxy Note 3 Lite Mengusung Layar HDSeoul – Sebagaimana yang diketahui bahwa pada akhir tahun 2013 kemarin tersiar kabar bahwa produsen telekomunikasi asal Korea Selatan ini akan meluncurkan Samsung Galaxy Note 3 untuk versi murah di tahun 2014 ini.
Bahkan saat ini di dunia maya sudah tersebar Galaxy Note 3 Lite terkait spesifikasi smartphone tersebut. Perangkat dengan kode SM-N750 ini telah muncul dalam user agent profile (UAProf), bahkan juga sudah terlihat spesifikasi detil dari smartphone tersebut.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Jumat (3/1/2014), dijelaskan bahwa nantinya Galaxy Note 3 Lite ini akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 sama seperti Galaxy Note 3, bahkan dapat juga dibenamkan system Android 4.4 KitKat.

Dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa nantinya Galaxy Note 3 Lite ini akan menggunakan layar LCD yang memiliki ukuran 5,5 atau sekitar 2,7 inci. Namun kualitas layarnya hanya menggunakan HD 720 piksel.

Berdasarkan keterangan sumber dinyatakan bahwa peluncuran dari Galaxy Note 3 versi murah diprediksi akan mulai diluncurkan di kuartal pertama tahun 2014 ini. Dimana sepertinya diperkirakan akan diluncurkan dalam ajang Consumer Elevronics Show (CES) 2014 yang berlangsung pada Januari ini atau dala ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang rencananya akan dihelat pada Februari.

Pada saat dikonfirmasi, seorang petinggi Samsung mengungkapkan bahwa sepertinya Galaxy S5 yang akan diluncurkan dalam MWC 2014 bersamaan dengan dirilisnya Galaxy Note 3 Lite. Diperkuat lagi dari informasi yang sebelumnya menyebutkan bahwa pada akhir Februari 2014 nanti, Samsung akan meluncurkan jutaan Galaxy Note 3 Lite. Dengan target penjualan dari Galaxy Note 3 Lite ini akan terjual sekitar 30 persen. (Tita Yanuatari – www.harianindo.com)