iOptik, Google Glass Versi Lensa KontakWashington – Ada yang menarik dari gelaran CES 2014 yang akan diadakan pada minggu ini. Sebuah perusahaan bernama Innovega yang berbasis di Washington, Amerika Serikat, akan memamerkan produknya yang memiliki fungsi serupa dengan Google Glass. Hanya saja perangkat ini akan berbentuk sebuah lensa kontal. Seperti dilansir dari Gizmag (Senin, 6/1/2014), lensa kontak super canggih ini akan diberi nama iOptik.

Awal mula terciptanya iOptik adalah saat Innovega menggarap pesanan militer Amerika Serikat untuk membuat sebuah kacamata taktis bagi tentaranya. Seiring perkembangan waktu, pengembangan prototype tersebut justru mengarah ke lensa kontak yang memiliki teknologi layaknya sebuah tablet. Atau yang kini ada di perangkat semacam Google Glass.

Sayangnya iOptik belum akan dipasarkan dalam waktu dekat. Innovega masih terkendala dengan perizinan dari Food and Drug Administrationa (FDA) untuk ijin memasarkannya secara bebas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)