Fiorentina Butuh Sosok StrikerFlorence – Seiring dengan cedera panjang yang dialami dua striker utama, Mario Gomez dan Giuseppe Rossi, Fiorentina seakan kehilangan kemampuan untuk menciptakan gol. Hal itu terlihat jelas ketika mereka bertandang ke markas Torino pada Minggu malam yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Minggu, 12/1/2014), pelatih Fiorentina Vincenzo Montella menyadari jika Fiorentina butuh sosok seorang striker, tetapi tidak banyak pilihan yang tersedia pada jendela transfer Januari ini.

Montella mengatakan bahwa pada laga melawan Torino kemarin mereka bermain cukup baik, tapi tanpa Giuseppe Rossi yang merupakan top-scorer tim menjadi penyebab kurangnya peluang yang dapat diciptakan, apalagi ditambah dengan buruknya penyelesaian akhir di depan gawang. La Viola beruntung tidak kebobolan karena Torino yang bertindak sebagai tuan rumah bermain dengan sangat terorganisir tetapi hanya kurang beruntung dalam hal mencetak gol.

Saat ini Fiorentina memang masih bertengger di posisi ke-empat klasemen Serie A, tapi jika tidak bermain dengan konsisten dan segera menemukan striker pengganti yang mumpuni, bukan tidak mungkin perolehan poin mereka akan terkejar oleh klub lain. (Choirul Anam – www.harianindo.com)