Cagliari 1–4 Juventus : Super Duper Comeback JuventusSardinia – Bermain di hadapan publik sendiri, Cagliari dipaksa menelan kekalahan 1-4 oleh Juventus. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Minggu, 12/1/2014), meski sempat tertinggal oleh gol Mauricio Pinilla di menit ke-21, Bianconerri berhasil membalik keadaan menjadi 1-4 dengan dua gol Fernando Llorente dan dua gol lainnya masing-masing diciptakan Claudio Marchisio dan Stephen Lichsteiner.

Juve datang ke Sardinia dengan misi meneruskan tren positif mereka, setelah di pekan sebelumnya membungkam Roma 3-0. Apalagi Cagliari hanya didukung oleh sekitar 4.800 suporter seiring dengan proses renovasi yang masih berjalan di Stadio Sant’Elia.

Juve sempat kaget dengan gol Mauricio Pinilla setelah memanfaatkan tendangan pojok di menit ke-21, gol ini seakan membawa harapan besar untuk Rossoblu mengingat Juve yang hanya kebobolan 1 gol dalam sepuluh pertandingan terakhirnya. Namun keunggulan tuan rumah hanya bertahan sepuluh menit setelah Llorente menaklukkan Antonio Adan di menit ke-31 memanfaatkan umpan silang dari Lichsteiner.

Pada babak kedua kedua tim bermain lebih terbuka, di menit ke-54 Adan kembali memungut bola dari dalam gawangnya, setelah tendangan keras Marchisio dari jarak 30 yard meluncur deras ke sudut gawang dan member keunggulan 1-2 bagi Si Nyonya Tua. Setelah itu kombinasi manis Llorente dan Lichsteiner kembali menciptakan gol di menit ke-76 (Llorente) dan menit ke-80 (Lichsteiner).

Hasil ini membuat Juve tetap nyaman di puncak klasemen dengan selisih 8 poin dari Roma yang pada saat bersamaan juga meraih kemenangan besar dari Genoa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)