Cristiano Ronaldo Menangkan FIFA Ballon d’Or 2013Zurich – Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013. Seperti dilansir dari NDTV Sports (Selasa, 14/1/2014), bintang Real Madrid itu menghentikan langkah Lionel Messi yang menjadi pemenang dalam 4 tahun terakhir.

Kiprah Ronaldo di Real Madrid dan timnas Portugal dimana dia menciptakan 69 gol musim lalu, serta memperoleh hat trick kala melawan Swedia dalam playoff World Cup mungkin menjadi poin utama dalam prestasi individualnya yang dijadikan penilaian.
Sambil berkaca-kaca, Ronaldo mengatakan bahwa tidak ada kata yang dapat menggambarkan kebahagiaannya. Dia berhasil mengalahkan 3 kandidat lain yaitu Lionel Messi dan Franck Ribery. Ronaldo harus menunggu 5 tahun semenjak menang pertama kali pada saat dia masih bermain bersama Manchester United.

Pemilihan pemenang FIFA Ballon d’Or diadakan dengan sistem voting. Hak memilih dalam voting tersebut diberikan kepada kapten timnas dan pelatih, serta jurnalis olahraga dari 209 negara yang menjadi anggota FIFA. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)