Arus Lalin KRL Kacau Dikarenakan Kampung Bandan Banjir

ilustrasi

Jakarta – Pada pagi ini, jadwal perjalanan Kereta Rel Listrik Commuter Line yang dijadwalkan berangkat dari arah Bogor dengan tujuan Jakarta Kota dan Tanah Abang terpaksa terlambat. Hal ini tidak lain dikarenakan arus Commuter Line terganggu akibat banjir yang ada di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Dalam keterangan persnya, Jumat (17/1/2013), petugas keamanan Stasiun Lenteng Agung mengungkapkan bahwa dikarenakan banjir yang melanda Kampung Bandan, maka kereta yang menuju ke Jatinegara terpaksa mengalami penumpukan di Stasiun Jakarta Kota.

Tidak dipungkiri bahwa arus lalu lintas Commuter Line sejak pagi sudah mengalami gangguan. Dengan menumpuknya rangkaian kereta api yang ada di Stasiun Jakarta Kota menyebabkan kereta api yang akan ke Jatinegara menjadi terhambat.

Berdasarkan keterangan salah satu penumpang bahwa ia sejak pukul 06.00 WIB sudah menunggu cukup lama di Stasiun Lenteng Agung. Bahkan terlihat adanya penumpukan penumpang yang akan ke Jakarta Kota ataupun yang mau ke Tanah Abang di Stasiun Lenteng Agung.

Bahkan dari pengakuan pria yang baru datang dari Jawa tersebut tidak berani naik ke kereta listrik dikarenakan kondisi kereta selalu penuh dengan penumpang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)