Honda Kenalkan All-New 2014 Civic Si CoupeMontreal – Raksasa otomotif asal Jepang, Honda, baru-baru ini mengenalkan produk terbaru mereka all-new 2014 Civic Si Coupe pada gelaran Montreal International Auto Show. Seperti dilansir dari Newswire (Kamis, 16/1/2014), mobil tersebut adalah varian sport dari maobil terlaris Honda di Kanada, yaitu seri Honda Civic. Varian ini akan meningkat secara performa, desain baru, dan dilengkapi oleh teknologi tercanggih di kelasnya.

Civic Si Coupe ditenagai oleh mesin i-VTEC 2,4 liter DOHC 16- valve, dengan 6 percepatan yang rasionya diperpendek, 205 tenaga kuda, dan torque 174 lb-ft. Ada peningkatan 4 tenaga kuda dan 4 lb-ft dari model sebelumnya.

Untuk eksterior, Civic seri Coupe yang memang bertema muda dan sporty akan dipadukan dengan sentuhan agresif dan segar dari Civic Si 2014. Dengan desain baru pada grille, lampu depan dan belakang, bemper depan dan belakang, serta kap mesin. Terdapat pula velg ban berdesain atletik berukuran 18 inchi.

Untuk rangkanya, Civic Si Coupe, terdapat sebuah stabilizer di bagian belakang dan peredam kejut depan yang ditingkatkan. Teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang telah diperbarui juga dimasukkan ke dalamnya, dibarengi dengan siste m suspensi baru, brake rotor depan yang diperbesar — menambah daya cengkeram pengereman, dan terpasangnya sistem NVH (Noise, Vibration, and Harshness), sistem untuk meredam kebisingan dan getaran saat berkendara.

Masuk ke dalam, dapat ditemukan gaya interior yang muda dan sporty, namun juga premium, dengan perubahan pada kursi menjadi lebih sporty. Dekorasinya bernuansa dinamis dengan kombinasi hitam dan merah. Terdapat Display Audio touchscreen 7 inchi dengan kualitas tak kalah dengan tablet atau smartphone, plus terhubung dengan Honda Satellite-Linked Navigation System.

Sistem keamanan, terdapat sistem bodi ACE (Advanced Compatinility Engineering) untuk keamanan tabrakan dari depan, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Vehicle Stability Assist (VSA) dengan kontrol traksi, Daytime Running Lights (DRL), dan desain bodi depan yang ramah pejalan kaki. Dengan paket sistem keamanan sebanyak dan secanggih itu, mobil ini mendapat rating GOOD (bagus) pada U.S.Insurance Institute for Highway Satety (IIHS). (Rini Masriyah – www.harianindo.com)