Tokyo – Ajang pameran otomotif kelas dunia, Tokyo Motor Show (TMS) 2019 merupakan debut bagi produk keluaran terbaru Kawasaki. Motor kelas sport fairing Ninja ZX-25R digadang-gadang bakal menjadi andalan Kawasaki di kelas motor 250 cc dan bersaing dengan Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Kawasaki pun juga membeberkan spesifikasi Ninja ZX-25R di ajang dua tahunan itu pada Rabu (23/10/2019). Tercatat bahwa motor tersebut memiliki mesin berpendingin cairan, 4-silinder segaris dengan 16 katup, DOHC, dan berkapasitas 249 cc.

Meski demikian, rupanya Kawasaki masih merahasiakan detil-detil lainnya seperti dimensi, tinggi jok, berat, dan kapasitas tangki bahan bakar. Torsi maksimum dan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ZX-25R juga tidak diungkapkan.

Untuk suspensi, Kawasaki ZX-25R menggunakan SFF-BP (Seperate Function Fork-Big Piston) di bagian depan dan Horizontal Back-Link di belakang. Bodi motor tersebut dipasang di atas sasis Trellis.

Untuk sistem pengereman, Kawasaki ZX-25R disematkan cakram radial dengan kaliper monobloc. Selain itu, fitur lainnya yang dimiliki motor ini adalah Kawasaki Traction Control, Kawasaki Quick Shifter, dan Power Modes.

Masih dipamerkan secara perdana di TMS 2019, hingga kini masih belum ada keterangan secara resmi dari Kawasaki Motor Indonesia terkait apakah ZX-25R bakal dipasarkan di Tanah Air. Akan tetapi, kuat dugaan bahwa Kawasaki bakal menjual motor barunya di Indonesia. Sebab, Kawasaki merupakan pionir di kelas motor sport 250 cc di Indonesia. (Elhas-harianindo.com)