Etherium Segera Rilis untuk PCParis – Game real-time strategy berjudul Etherium akan segera rilis untuk PC berbasis Windows. Seperti dilansir dari Polygon (Sabtu, 18/1/2014), game buatan Tindalos Interactive—asal Perancis, tersebut akan rilis musim semi 2014 ini, sesuai yang mereka umumkan pada webstite resminya.

Dalam Etherium, player dapat memilih 1 dari 3 faksi yang saling berperang untuk memperoleh kendali atas sumber daya yang paling berharga di dunia. Dalam deskripsinya, Etherium akan memiliki fitur Solo Campaign yang tidak linear, tidak hanya lurus maju mengikuti cerita.

Player bebas memilih bagaimana progres ekspansi faksi mereka akan berjalan, bagaimana mengatur sumberdaya, memperluas koloni dan daerah kekuasaan, serta membentuk satuan tentara yang mampu mengalahkan faksi lawan. Dengan unit-unit tersedia antara lain infantri, tank, pesawat, dan robot raksasa. Player juga harus mengadakan riset untuk membuka teknologi baru dan skill-skill spesial.

Etherium juga memiliki fitur online sampai dengan 4 player bermain sekaligus dalam satu map. (Rani Soraya – www.harianindo.com)