Juventus Perpanjang Rekor Kemenangan BeruntunTurin – Juventus kembali mencatatkan kemenangan yang sekaligus memperpanjang rekor menjadi 12 kemenangan beruntun. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Sabtu, 18/1/2014), Sampdoria gagal mencuri poin di Juventus Stadium seperti yang mereka lakukan tahun lalu setelah menelan kekalahan 4-2 dari tuan rumah.

Sesuai dugaan awal, Juve memang terlihat mendominasi pertandingan sejak dimulainya babak pertama dan memaksa Sampdoria bermain setengah lapangan. Il Blucerchiati memang bermain lebih sabar dan mengandalkan kemungkinan untuk melakukan serangan balik cepat.

Arturo Vidal membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-18 dengan kombinasi yang baik dengan Pogba. Gabbiadini sempat dua kali membahayakan gawang Juve namu belum menemui sasaran. Llorente menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-24. Pada menit ke-38, Il Samp sempat memperkecil ketinggalan ketika Barzagli salah mengantisipasi umpan silang Gabbiadini dan membuat bola melesat ke gawang sendiri. DI penghujung babak pertama Vidal kembali mencetak gol, kali ini melalui sepakan penalty dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 untuk kubu tuan rumah.

Pada babak kedua, usaha keras Gabbiadini akhirnya membuahkan hasil di menit ke-70 dan memberi harapan bagi tim tamu. Harapan Sampdoria seakan musnah saat Pogba melakukan tendangan keras yang berbuah gol yang menutup kemenangan Juventus dengan skor akhir 4-2.

Kemenangan ini sekaligus membuat Juve kembali kokoh di puncak klasemen dengan jarak 8 poin dengan Roma di posisi kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)