Barcelona secara Mengejutkan Ditahan Imbang LevanteValencia – Tadi malam singgasana Barcelona di puncak klasemen sempat dalam kondisi rawan seiring dengan hasil imbang 1-1 di kandang Levante, beruntung Atelitico Madrid juga ditahan imbang saat menjamu Sevilla. Seperti dilansir dari Marca (Minggu, 19/1/2014), Levante bahkan sempat unggul lebih dulu di awal pertandingan sebelum Gerard Pique menyamakan kedudukan sembilan menit berselang.

Seperti biasa Barcelona sudah berinisiatif menguasai bola sejak awal pertandingan, namun skuad asuhan Tata Martino sempat dibuat shock dengan gol cepat sundulan Loukas Vyntra melalui skema tendangan pojok pada menit ke-10 sekaligus membuat keunggulan tak terduga untuk tuan rumah. Sembilan menit kemudian Gerard Pique berhasil menyamakan skor melalui skema tendangan pojok yang hampir sama.

Namun, gol Pique menjadi gol terakhir dalam pertandingan semalam, Levante berhasil membuat klub asal Catalan frustasi, Messi bahkan tak mampu menemukan ritme permainannya. Levante berhasil menunjukkan organisasi pertahanan yang sangat baik hingga akhir laga, dengan Keylor Navas yang bermain gemilang di bawah mistar gawang dengan menggagalkan beberapa peluang emas Barcelona.

Dengan hasil ini Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen, menyusul hasil imbang yang juga diderita Atletico Madrid. Namun sekarang Barca dan Atletico hanya berjarak 1 poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi ketiga klasemen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)