Penalti Mario Balotelli Amankan Kemenangan pada Debut Clarence SeedorfMilan – AC Milan berhasil meraih kemenangan pada laga pertama di bawah besutan pelatih Clarence Seedorf. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Minggu, 19/1/2014), walaupun mengamankan 3 poin, Il Rossoneri hanya mampu menang tipis 1-0 dari Hellas Verona pada laga yang dilangsungkan di San Siro tadi malam.

Mario Balotelli keluar sebagai pahlawan dengan menjadi satu-satunya pencetak gol kemenangan Milan. Gol Balotelli lahir dari eksekusi penalti, setelah Kaka dijatuhkan oleh Alejandro Gonzalez di dalam kotak terlarang.

Sebenarnya kubu tuan rumah layak menang dengan skor lebih banyak, Clarence Seedorf cukup berhasil menerapkan formasi baru 4-2-3-1 dengan Robinho, Kaka dan Keisuke Honda menopang Mario Balotelli di lini depan yang terbukti mampu menciptakan banyak peluang matang.

Kemenangan ini memang belum cukup untuk membuat AC Milan beranjak dari posisi ke-11 klasemen, namun setidaknya ini menjadi awal yang cukup manis bagi Seedorf dan skuad asuhannya untuk lebih positif menatap sisa pertandingan di setengah musim terakhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)