Mantan Karyawan Apple Resmi Direkrut GoogleCalifornia – Belum lama ini Mest Lab baru saja diakuisisi oleh Google. Perusahaan yang telah didirikan oleh Tonny Fadell, mantan karyawan Apple ini membuat hubungan diantara Fadell dengan Senior Vice President of Worldwide Masrketing Apple yaitu Philip W Schiller menjadi rusak.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Senin (20/1/2013), kabarnya bos pemasaran dari Apple tersebut telah meng-unfollow akun twitter yang dimiliki oleh Fadell. Hal tersebut terjadi tepatnya berselang beberapa hari setelah Nest Lab resmi diumumkan telah diakuisisi.

Untuk diketahui bahwa Fadell adalah mantan karyawan Apple yang selam ini teramat tahu bagaimana budaya yang diusung oleh perusahaan terlebih lagi ia di tahun 2006-2008 pernah menjabat sebagai Senior Vice President di divisi iPod.

Bahkan Fadell juga dikenal dengan sebutan ‘bapak iPod’. Sepertinya dengan tindakan unfollow ini dirasa sebagai cara untuk melakukan pemutusan hubungan pertemanan yang selama ini terjalin. Namun sepertinya langkah yang dilakukan oleh Schiller ini dirasa tidak mengherankan dikarenakan posisinya sebagai sentral pemasaran di Apple.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada minggu lalu, Google telah mengumumkan secara resmi telah mengakuisisi Nest lab. Atas proses pengakuisisian tersebut, sepertinya Fadell dan 200 karyawan Apple akan bekerja untuk Google. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)