Ertiga Mampu Menghadang BanjirJakarta – Banjir yang menggenangi wilayah Jakarta, ditambah cuaca buruk yang terus menghampiri, mau tidak mau membuat kendaraan Anda terutama mobil menjadi mogok pada saat ingin menerjang banjir. Terkait hal ini pihak Suzuki Ertiga mengklaim bahwa mereka mampu mengatasi genangan air jika dibandingkan dengan mobil satu kelasnya.

Dalam keterangan persnya, Senin (20/1/2014), kepada wartawan harianindo, General Manager Sumber Baru Aneka Mobil Suzuki Fatmawati, Lenda Savitri mengungkapkan bahwa dibandingkan competitor sekelasnya, kualitas Ertiga tidak dipertanyakan lagi.

Diungkapkan bahwa Ertiga masih aman sampai di batas setengah lampu, kendaraan ini masih mampu untuk menerjang banjir yang menghadang. Terkait hal ini pihak Ertiga sudah melakukan uji coba, bahkan kondisi banjir di lampu setengah aja masih dapat berjalan. Yang penting ketika mengendarainya Anda jangan panik, ungkap Lenda.

Suzuki Ertiga berani mengklaim hal ini dikarenakan Saluran Hisap Udara (Air Intake) yang dibenamkan di mobil Ertiga letaknya memiliki ketinggian lebih tinggi jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya. Bahkan sampai saat ini belum ada yang menyaingi Ertiga dengan Air Intake ditempatkan di atas lampu.

Walaupun demikian, masih ada batasan ketinggian mobil dapat melalui banjir. Dimana mobil dapat berlalu dengan maksimal ketinggian banjir di ketinggian 40 – 50 sentimeter. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)