Sabine Lisicki Lolos ke Putaran Kedua WTA Pattaya OpenPattaya – petenis wanita asal Jerman, Sabine Lisicki lolos ke putaran kedua Pattaya Open setelah melewati pertandingan alot melawan petensi Kroasia, Donna Vekic. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 27/1/2014), Lisicki menang dengan skor 7-5, 2-6, dan 6-4.

Lisicki bermain kurang baik di awal set, yang kemudian dimanfaatkan oleh Vekic. Pertandingan set pertama pun berjalan alot. Servis yang dilakukan Lisicki sering gagal. Namun nasib baik masih memihaknya. Meski sempat memenangkan set kedua, Vekic tetap harus mengakui keunggulan Lisicki. Lisicki mengatakan bahwa di tengah-tengah pertandingan ada yang tidak beres dengan pundaknya, yang membuatnya sulit sekali melakukan servis seperti yang dia inginkan. Dia menambahkan, yang terpenting adalah dia bermain baik, mengembalikan semua bola dengan maksimal.

Di tempat lain, petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova berhasil loloas setelah mengalahkan petenis China, Zhang Shuai dengan 6-0 dan 7-6. Petenis China lain, Peng Shuai, berhasil mengalahkan petenis Austria, Mayr-Achleitner dengan 6-1 dan 7-6. Adapun petenis Spanyol, Anabel Medina Garrigues mengalami kekalahan 6-0 6-0 pertamanya dalam 16 tahun berkarir ketika melawan petenis AS, Alison Riske hanya dalam 58 menit. Petensi AS lainnya, Bethanie Mattek-Sands, justru memperoleh hasil mengecewakan dengan kalah 6-2 dan 6-4 dari petenis Ceko, Karolina Pliskova. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)