Ketinggian Air di Bendungan Katulampa Kembali NaikBogor – Saat ini ketinggian air yang ada di Sungai Ciliwung tepatnya di Bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat kembali mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan wilayah puncak Bogor semalam mulai diguyur hujan lebat.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan harianindo, Rabu (29/1/2014), Kepala Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengungkapkan bahwa saat ini ketinggian air yang ada di bendungan sudah menyentuh angka 80 sentimeter, sehingga statusnya menjadi Siaga IV.

Pada awalnya sekitar pukul 03.00 WIB, ketinggian bendungan naik menjadi 70 sentimeter, kemudian sekitar pukul 08.00 WIB mengalami kenaikan menyentuh angka 80 sentimeter. Keadaan cuaca memang tidak menentu, terkadang mendung namun tak berselang lama cuaca menjadi cerah.

Diprediksi oleh Andi bahwa saat ini volume air yang ada di Sungai Ciliwung mencapai 90 ribu liter tiap detiknya. Oleh karena itu saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan petugas pintu air yang ada di kawasan Puncak serta di Depok untuk melakukan pemantauan jika volume air yang ada di aliran Sungai Ciliwung mengalami kenaikan.

Sehingga warga yang di pinggiran Sungai Ciliwung diharapkan untuk selalu berhati-hati dengan keadaan yang sedang terjadi saat ini. Untuk saat ini saja, dari pantauan cuaca yang ada di wilayah Bogor saat ini masih diguyur hujan. Sehigga jika hujan terus terjadi beberapa jam ke depan, sepertinya volume air akan terus bertambah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)