Lolos ke Semi-final, Gawang Real Madrid Tetap PerawanMadrid – Los Blancos memastikan langkahnya untuk lolos ke semi-final setelah mengalahkan Espanyol 1-0 di Santiago Bernabeu, dengan kemenangan agregat 2-0. Seperti dilansir dari Marca (Rabu, 29/1/2014), kemenangan tadi malam sekaligus meneruskan tren positif skuad asuhan Carlo Ancelotti di awal tahun 2014 yang total telah menorehkan delapan kemenangan beruntun, empat di La Liga dan empat lagi di Copa del Rey.

Sepanjang Copa del Rey musim ini, gawang Real Madrid yang dikawal Iker Casillas bahkan belum pernah kebobolan, dimulai saat melawan Olimpic de Xativa (0-0 dan 2-0), Osasuna (2-0 dan 0-2) di babak 16 besar dan yang terakhir saat kemarin menyingkirkan Espanyol di perempat-final (0-1 dan 1-0).

Satu-satunya Gol kemenangan Real Madrid tadi malam dicetak oleh Jese Rodriguez di menit ke-7 setelah menerima umpan lambung yang akurat dari Xabi Alonso. Kubu tuan rumah yang bermain tanpa beberapa pemain pilarnya tampil kurang greget semalam dan hanya berhasil menciptakan sedikit peluang, sedangkan tim tamu malah terlihat tampil tanpa beban dan beberapa kali sempat membahayakan gawang Iker Casillas sampai akhirnya Espanyol harus bermain dengan sepuluh pemain karena Victor Sanchez menerima kartu kuning kedua di menit ke-77. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta dan satu tiket ke semi-final sekarang telah sah dimiliki Real Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)