Hampir Tidak Ada Pengguna BlackBerry di ASWashington – Pada hari ini pihak BlackBerry memperingatai hari dimana kelahiran akan sistem operasinya yaitu BlackBerry 10. Sayangnya kabar tidak sedap justru mengiringi hadiah ulang tahun dari BlackBerry 10 ini yang mengungkapkan bahwa perangkat ini sama sekali tidak laku.

Dari hasil riset sebuah perusahaan Consumer Inrwlligence Research Partners (CIRP), terungkap bahwa untuk wilayah Amerika Serikat pangsa pasar BlackBerry 10 hampir mencapai angka nol persen atau dapat dikatakan sama sekali tidak ada penggunanya.

Hal ini dikarenakan hamper 48 persen pangsa pasar AS yang pertama diraih oleh OS yang memiliki platform iOS. Sedangkan dibelakang Apple adalah Android sebagai pesaing yang dapat dikatakan cukup berat bagi Apple yang pencapaiannya hanya terpaut dua persen, yaitu mencapai angka 46 persen untuk pasar Amerika Serikat.

Yang mengejutkan adalah ternyata Windows Phone jauh lebih baik jika dibandingkan BlackBerry, karena meraih pangsa pasar sebesar tiga persen, demikian dikutip BGR, Jumat (31/1/2014). BlackBerry tercatat memperoleh pangsa pasar sekitar 0,3 persen.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa di pasar AS hampir tidak ada yang menggunakan BlackBerry. Dari juru bicara CIRP terungkap bahwa analisis ini memang bertujuan untuk mencari apa yang menjadi kegemaran dari para konsumen akan perangkat mobile. Dimana survey tersebut dilakukan Oktober – Desember 2013 lalu.(Choirul Anam – www.harianindo.com)