Juventus Pinjam Striker Kontroversial SouthamptonTurin – Dani Osvaldo akan kembali bermain di tanah Italia setelah hanya 6 bulan memperkuat Southampton di Liga Primer Inggris. Seperti dilansir dari Eurosport (Jumat, 31/1/2014), Osvaldo akan bergabung bersama Juventus yang dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Southampton untuk mendatangkan striker kontroversial tersebut dengan status pinjaman.

Juve mengeluarkan 400.000 euro atau setara dengan 6,5M rupiah untuk meminjam Osvaldo, dengan opsi pembelian senilai 18 juta euro atau setara 300M rupiah di akhir musim nanti. Sebelumnya Osvaldo memecahkan rekor pembelian pemain termahal Southampton ketika dia didatangkan dari AS Roma pada Juni 2013, saat itu Southampton dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 305M rupiah.

Namun tampaknya manajemen Southampton mulai gerah dengan ulah striker satu ini, puncaknya dia menerima sanksi hukuman dua minggu dari Southampton karena beradu fisik dengan rekan satu klub, Jose Fonte, di saat sesi latihan pada Kamis pekan kemarin. Pada awal Januari Osvaldo juga menerima sanksi dari FA berupa denda 40.000 pounds dan larangan bermain tiga pertandingan karena ulahnya saat Southampton bertemu Newcasltle pada Desember silam. Hal itulah yang mungkin menjadi penyebab Southampton melepas striker berusia 28 tahun tersebut ke Juventus. (Choirul Anam – www.harianindo.com)