Jelang Pertandingan Athletic Bilbao vs Real MadridBilbao – Misi Real Madrid nanti malam untuk menggeser posisi Barcelona dari puncak klasemen akan berjalan alot, karena Athletic Bilbao yang akan menjamu Real Madrid belum pernah mengalami kekalahan di liga saat bermain di kandang barunya San Mames sejak awal musim ini. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu. 1/2/2014), Athletic tercatat baru sekali kalah di San Mames saat menjamu Atletico Madrid di ajang Copa del Rey pada Kamis kemarin dan tentunya mereka juga akan memberi perlawanan sengit untuk mengamankan poin di kandang agar posisi mereka di zona Eropa tidak tergeser.

Selain itu Los Blancos juga tidak bisa menurunkan Gareth Bale yang masih mendekap cedera. Carlo Ancelotti kemungkinan akan menurukan Jese Rodriguez atau Angel Di Maria untuk mengisi posisi Bale, namun Ancelotti mengungkapkan bahwa Bale akan siap diturunkan saat melakoni Derby Madrid melawan Atletico di ajang Copa del Rey Rabu nanti.

Saat ini Real Madrid hanya tertinggal satu poin dari Barcelona yang pada Sabtu malam mengalami kekalahan dari Valencia di Camp Nou, di laga lainnya nanti malam Atletico Madrid yang memiliki poin sama dengan Barcelona juga baru akan menjalani pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)