Pencapaian iPhone dan NTT Docomo di JepangTokyo – NTT Docomo, operator seluler, asal Jepang, telah menawarkan iPhone di negara asalnya sejak musim gugur tahun lalu, dan tampaknya mendapatkan hasil positif. Seperti dilansir dari CNET (Sabtu, 1/2/2014), hasil tersebut dapat dlihat dari laporan yang dirilis oleh Docomo sendiri pada akhir Januari lalu.

Pada laporan tersebut terdapat berita baik dan buruk. Untuk berita buruk, Docomo mengalami penurunan profit hingga 12 % pada periode April hingga Desember 2013, yang juga diamini oleh laporan dari Nikkei. Untuk berita baik, pelanggan yang berhenti menggunakan layanan mereka turun dari 130 ribu di September menjadi 50 ribu di Desember. Terdapat pula peningkatan pelanggan baru sebesar 279 ribu.

Pencapaian yang didapat oleh NTT Docomo disinyalir disebabkan oleh semakin tingginya minat iPhone di Jepang. iPhone yang pertama kali masuk ke Jepang pada 2008, diperkenalkan oleh operator Softbank, telah mendapatkan peningkatan minat yang siginifikan, sehingga memaksa perusahaan-perusahaan yang awalnya menolak menjual iPhone, seperti NTT Docomo, untuk akhirnya masuk memanfaatkan momentum tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)