Main di Camp Nou, 10 Pemain Barcelona Dipecundangi ValenciaBarcelona – Rekor sepuluh kemenangan kandang beruntun Barcelona di La Liga akhirnya terpatahkan, tadi malam Valencia menjadi klub yang sukses mematahkan rekor tersebut dengan kemenangan tipis 2-3. Dalam pertandingan semalam Barca juga dipaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Jordi Alba diusir keluar lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

Seperti dilansir dari Marca (Sabtu, 1/2/2014), sebelum pertandingan dimulai kedua tim mengheningkan cipta untuk member penghormatan pada Luis Aragones (mantan pelatih Barcelona, Valencia dan juga timnas Spanyol) yang wafat beberapa jam sebelum pertandingan. Barca sempat unggul terlebih dulu oleh gol cepat Alexis Sanchez di menit ke-8, sebelum akhirnya disamakan oleh tim tamu yang dapat mencuri gol saat babak pertama hanya menyisakan satu menit melalui kaki Daniel Parejo.
Babak kedua berjalan tiga menit Valencia berbalik unggul ketika Pablo Piatti memenangi duel udara dengan Daniel Alves.

Enam menit berselang atau pada menit ke-54 wasit menunjuk titik putih ketika tangan Ricardo Costa dianggap menyentuh bola, Leonel Messi yang menjadi eksekutor sukses membuat skor kembali imbang 2-2. Namun lima menit setelah gol Messi, Barcelona kembali lengah dan kecurian gol yang diceploskan Alcacer yang membuat tim tamu kembali unggul 2-3. Mimpi buruk bagi tuan rumah berlanjut di menit ke-78 ketika Jordi Alba mendapat kartu kuning kedua saat menghalau serangan balik dari Feghouli. Kalah jumlah pemain, Barca tak mampu berbuat banyak untuk sekedar menyamakan kedudukan, skor akhir akhir tetap 2-3 untuk kemenangan Valencia.

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen, namun dalam kondisi rawan tergeser karena rival terdekat mereka, Atletico Madrid dan Real Madrid baru akan menghadapi lawannya nanti malam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)