Atletico Sukses Usir Barca dari Puncak La LigaMadrid – Untuk pertama kalinya setelah musim 1995-1996 Atletico Madrid kembali memuncaki klasemen La Liga Spanyol, setelah semalam sukses membombardir Real Sociedad dengan kemenangan telak 4-0 di Vicente Calderon. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), Atletico akhirnya mampu menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen dengan unggul raihan 3 poin setelah pada Sabtu malam Barca mengalami kekalahan 2-3 dari Valencia.

David Villa membuka kemenangan Rojiblancos melalui gol di penghujung babak pertama, gol tersebut didedikasikannya untuk mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Aragones, yang wafat pada Sabtu kemarin. Namun, selang beberapa menit setelah mencetak gol, Villa harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Raul Garcia.

Paruh kedua pertandingan tetap didominasi oleh skuad tuan rumah, Atletico kemudian menggandakan keunggulan setelah striker andalan mereka, Diego Costa, mancatatkan namanya di papan skor di menit ke-72. Selang dua menit, sundulan Joao Miranda menyambut tendangan penjuru Koke meluncur mulus ke gawang Real Sociedad. Pemain anyar Atletico, Diego Ribas, menutup kemenangan sensasional Los Rojiblancos menjadi 4-0 dengan sepakan kerasnya satu menit jelang pertandingan usai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)