Jelang Pertandingan Real Madrid vs Atletico MadridMadrid – Real Madrid mengusung misi balas dendam saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semi-final Copa del Rey yang akan digelar nanti malam di Santiago Bernabeu. Seperti dilansir dari Marca (Selasa, 4/2/2014), dalam dua pertandingan derby sebelumnya Los Blancos selalu dipermalukan Los Rojiblancos di hadapan publik Santiago Bernabeu, yaitu pada final Copa del Rey tahun lalu dan pada pertemuan pertama di La Liga musim ini. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi untuk skuad asuhan Diego Simeone.

Aktor utama dalam dua kemenangan Atletico adalah sang striker Diego Costa, dia menciptakan satu gol penyeimbang di final Copa del Rey, 17 Mei tahun lalu, yang memaksa untuk dimainkan babak extra time yang dimenangkan oleh Atletico 2-1 berkat gol Miranda. Empat bulan berselang sejarah kembali terulang ketika Diego Costa kembali mencetak satu gol di Santiago Bernabeu dan membawa kemenangan bagi Los Rojiblancos.

Misi balas dendam Real Madrid memang tidak akan berjalan mudah, tapi skuad asuhan Carlo Ancelotti juga sedang menunjukkan performa menawan sejak awal tahun 2014, mencatatkan delapan kemenangan beruntun sebelum akhirnya tertahan oleh Athletic Bilbao di San Mames di hari Minggu kemarin. Patut disimak apakah Real Madrid mampu membalaskan dendam, atau Atletico Madrid yang akan kembali mempermalukan Real di hadapan pendukungnya sendiri. (Choirul Anam – www.harianindo.com)