Sega Umumkan Sonic BoomTokyo – Sega telah mengumumkan game terbaru dari Sonic berjudul Sonic Boom. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 6/2/2014), pihak Sega menyebutnya dengan “percabangan” baru dalam dunia Sonic. Karya terbaru mereka ini akan diluncurkan berupa video game, program TV beranimasi CG, dan mainan. Untuk video game-nya sendiri akan dirilis untuk Wii U dan 3DS.
Karakter-karakter dalam seri Sonic mendapat penampilan baru pada Sonic Boom ini, baik secara fisik maupun aksesori. Sonic memakai scarf coklat, Knuckles menjadi lebih tinggi berotot, Tails memakai sabuk peralatan serbaguna, dan Amy yang penampilannya tidak banyak berubah, masih dengan palu raksasa.

Sonic Boom adalah game ketiga dan terakhir yang akan dirilis eksklusif untuk Nintendo, sebagai bagian dari kontrak kerjasama dua raksasa game Jepang itu, yang ditandatangani tahun lalu.

Sega mengatakan bahwa game Sonic Boom akan memberikan elemen tradisional Sonic, yaitu kecepatan, dengan ditambah eksplorasi, pertempuran, dan beberapa penambahan lain. Untuk serial TV-nya, yang ber-setting waktu setelah kejadian di game-nya, akan memiliki 52 episodes masing-masing berdurasi 11 menit, dan akan diproduksi dengan kerjasama Sega of America dan OuiDO! Productions. Program tersebut akan ditayangkan di Cartoon Network pada musim 2014/2015 ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)