Flappy Bird Ditarik dari PasarHanoi – Pembuat game Flappy Bird, Dong Nguyen, mengatakan dalam akun Twitter pribadinya bahwa dirinya akan menarik Flappy Bird dari iTunes App Store dan Google Play. Seperti dilansir dari Polygon (Sabtu, 8/2/2014), game tersebut akan ditarik dari peredaran dalam 22 jam, terhitung sejak ditulisnya pernyataan tersebut.

Nguyen meminta maaf kepada para pemain Flappy Bird mengenai hal tersebut, menyatakan bahwa dirinya sudah tidak tahan lagi. Dia mengatakan bahwa penarikan ini tidak berkaitan dengan masalah hukum dan dirinya juga tidak menjual Flappy Bird.
Meski mengatakan tidak ada masalah hukum, Flappy Bird memang dituduh meniru game lain dengan konsep dan artwork yang sama. Game tersebut dianggap sangat mirip dengan Piou Piou, dengan artwork mirip Super Mario Bros.

Flappy Bird telah booming sedemikian rupa hingga mampu menghasilkan $ 50 ribu (Rp 600 juta) perhari dari pendapatan iklan. Game tersebut juga sudah di-download sebanyak lebih dari 50 juta kali. (Rani Soraya – www.harianindo.com)