Barcelona Kembali Menduduki SinggasanaSevilla – Barcelona sukses merebut kembali puncak klasemen La Liga yang sempat dicuri oleh dua klub asal Madrid. Barcelona saat ini meraih 57 poin, sama dengan raihan poin Real Madrid dan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan ketiga, namun Barca masih lebih unggul untuk urusan prroduktivitas gol.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/2/2014), Barcelona merebut puncak klasemen yang sempat ditempati Real Madrid pada Sabtu malam setelah kemenangan “super comeback” 1-4 dari Sevilla yang bertindak sebagai tuan rumah.

Hujan lebat yang mengguyur Ramón Sánchez Pizjuán membuat umpan-umpan bola pendek yang biasa dilakukan anak-anak Barcelona sulit untuk diterapkan pada laga semalam. Tuan rumah sempat bersorak ketika Alberto Moreno mencetak gol pembuka di menit ke-15 yang membawa Sevilla unggul 1-0, setelah sepakannya berbelok arah setelah membentur salah satu kaki pemain Barca dan melesat mulus ke dalam gawang Victor Valdes yang sudah mati langkah. Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan melalui Alexis Sanchez, yang dalam posisi offside, mencetak gol dengan punggungnya memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Messi. Sebelum jeda pertandingan, Messi membalik keadaan dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor 1-2 bertahan hingga jeda.

Paruh kedua dimulai, hujan masih tetap turun dengan lebat. Kubu tuan rumah kali ini lebih berinisiatif menyerang, namun tidak seperti biasanya, Valdes tampil cukup apik untuk mengamankan gawang. Keasyikan menyerang, lini pertahanan Sevilla menjadi lengah, Messi pun dengan mudah mencetak gol keduanya dan Fabregas menutup kemenangan Barca 1-4 di akhir-akhir pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)