Merasa Sudah Tidak Terkenal, Bintang Film Transformers ini Menggunakan Topeng Saat Jumpa PersBerlin – Skandal Plagiat film pendek yang dialami bintang film Transformers, Shia LaBeouf, membuat sang aktor merasa tertekan. Ini ditunjukkannya pada saat menghadiri konferensi pers dari film terbarunya, Nymphomaniac pada tanggal 9 Februari. Seperti dilansir dari BBC News (Minggu, 9/2/2014), LaBeouf menggunakan tutup wajah yang terbuat dari kantong kertas coklat (paper bag) yang diberi tulisan “Saya sudah tidak terkenal lagi” dalam bahasa Inggris.

Konferensi pers Nymphomaniac tersebut adalah salah satu bagian dari acara Red Carpet International Film Festival Berlin yang merupakan ajang penghargaan film-film yang rutin diadakan di Eropa setiap tahunnya.

Pada saat dimintai keterangan soal aksi tersebut dan tentang skandal plagiarisme yang terjadi pada dirinya, LaBeouf hanya menjawab singkat dengan sebuah quote dari pesepakbola terkenal Perancis, Eric Cantona:

“Ketika burung camar membuntuti kapal ikan yang membawa sarden, itu karena mereka (burung camar) berpikir ikan sarden akan dilemparkan ke laut,” demikian bunyi dari quote Cantona yang pernah bermain di klub Manchester United.

LaBeouf baru saja memerankan seseorang yang diceritakan mengidap kelainan seks dalam film Nymphomanica. Ia diceritakan menjadi seorang pennderita hyper-sex atau seseorang yang menyukai hubungan badan secara berlebihan. Beberapa sumber menyatakan ia akan mundur dari industri perfilm-an dan ini adalah film terakhir yang akan diperankannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)