Schalke 04 Resmi Ikat Dennis Aogo Secara Permanen dari Hamburg SVGelsenkirchen – Schalke 04 dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan sesama klub Bundesliga, Hamburg SV, mengenai status Dennis Aogo. Seperti dilansir dari Soccerway (Senin, 10/2/2014), Sang full back yang tengah menjalani masa peminjaman di Schalke 04 akan diikat dengan kontrak permanen. Ini berarti Aogo akan menjadi milik Schalke 04 dan tidak akan kembali ke Hamburg.

Berita ini diklarifikasi sendiri oleh General Manajer dari Schalke 04, Horst Heldt. Heldt mengungkapkan kesepakatan telah terjadi diantara pihak-pihak yang memiliki kepentingan walaupun belum ada penandatanganan yang terjadi.

Aogo adalah bek sayap berkebangsaan Jerman. Dirinya telah menjalani separuh musim bersama the Royal Blues dengan status sebagai pemain pinjaman dari Hamburg. Kendati mengalami cedera parah pada ligamen di bulan November hingga kini, Schalke 04 nampaknya sudah jatuh cinta dengan Aogo hingga berani membelinya.

Keputusan Aogo juga mungkin didasarkan atas performa Hamburg yang kini tengah merosot tajam hingga mendekati zona degradasi. Pemain berusia 27 tahun itu pastinya ingin menjaga kans bermain di Liga Champions karena target dari Schalke 04 musim ini adalah peringkat empat besar. Ini berarti Schalke bisa mengikuti Liga Champions di musim depan walau harus melewati babak play off terlebih dahulu.

Dengan pembelian ini, Schalke 04 akan memperoleh tambahan di lini pertahanan untuk beberapa musim kedepan. Performa pemain bertahan Schalke 04 memang tengah disorot. (Choirul Anam – www.harianindo.com)