Google Pasang Saham di LenovoCalifornia – Google yang pada pekan lalu diberitakan telah menjual Motorola kepada perusahaan China, Lenovo, senilai USD 2,91 miliar ternyata juga melakukan manuver lain. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Senin, 10/2/2014), raksasa mesin pencari tersebut juga dilaporkan menanam investasi di Lenovo.

Jadi Google tidak hanya menikmati dana segar senilai USD 2,91juta dari Lenovo, tetapi juga akan mendapatkan keuntungan lebih secara berkala dari keuntungan yang didapat Lenovo.

Investasi Google di Lenovo diketahui sebesar 6 persen. Investasi yang berupa saham ini bernilai USD 750 juta dolar. Kedepannya, tentu saja Google akan berharap Lenovo mencetak angka penjualan yang masif karena keuntungan bagi Lenovo juga merupakan keuntungan Google.

30 januari 2014n lalu, Lenovo resmi mengakuisisi Motorola dari Google. Namun ternyata bukan seluruh Motorola yang dimiliki Google melainkan hanya divisi Motorola Mobility. Google masih memiliki Divisi Advanced Research yang akan terus dikembangkan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)