Saingi Google dan Bing. Yahoo Tingkatkan LayananCalifornia – Yahoo nampaknya berambisi untuk mengalahkan Google dan Bing dalam persaingan di ranah search engine. Yahoo pun mengadakan kerjasama dengan perusahaan online review, Yelp. Seperti dilansir dari Neowin (Senin, 10/2/2014), kerjasama dengan Yelp bertujuan untuk meningkatkan hasil dari pencarian di internet.

Kerjasama keduanya ini nantinya akan memperbanyak hasil pencarian pengguna dengan cara melibatkan list atau daftar dari Yelp beserta review bisnis lokal yang dimilikinya. Menurut bocoran dari Wall Street Journal, Yahoo juga menyebutkan Yahoo akan menyediakan fitur anyar pada pekan depan.

Marissa Mayer selaku Chief Executive Yahoo menyampaikan tujuan dari kemitraan ini adalah untuk meningkatkan pangsa pasar dari Yahoo yang jauh tertinggal dari Google. Kabarnya Yahoo hanya menguasai 10,8 persen dari pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia. Saingan terberatnya, Google, menguasai 67, 3 persen. Kerjasama ini diketahui telah dimulai sejak Jumat pekan lalu.

Bagi Anda yang masih asing dengan Yelp, Yelp.inc adalah perusahaan penyedia jasa “online urban guide” yang berbasis di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh dua orang bernama Jeremy Stoppelman dan Russel Simmons pada 2004 silam. Sahamnya tercatat di bursa saham New York (NYSE).

(Choirul Anam – www.harianindo.com)