M’Baye Niang akan Disidang terkait Kecelakaan MobilMontpellier – Striker Montpellier HSC yang dipinjam dari AC Milan, M’Baye Niang, akan berurusan dengan pihak berwajib karena diketahui mengendarai mobilnya tanpa surat ijin mengemudi ketika ia terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas pekan lalu. Seperti dilansir dari Sportsmole (Senin, 10/2/2014), sebelumnya Niang dikabarkan mengalami kecelakaan lalu-lintas ketika Ferrari merahnya menabrak pohon di dekat pusat latihan Montpellier pada hari Minggu pekan lalu.

Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, ternyata Niang yang saat ini baru berusia 19 tahun itu juga tidak memiliki kelengkapan surat ijin mengemudi dan terancam akan dijerat dengan pelanggaran pasal berlapis, yaitu mengemudi tanpa ijin, gagal mengendalikan kendaraan dan tabrak lari. Selanjutnya Niang dijadwalkan akan menjalani proses persidangan pertamanya pada tanggal 24 Februari mendatang dan jika terbukti bersalah maka Niang akan dikenakan ancaman kurungan penjara hingga lima tahun dan denda senilai €75,000 atau setara dengan Rp.1,25M karena pasal berlapis yang dilanggarnya tersebut.

Sebelumnya M’Baye Niang dipinjam Montpellier HSC dari AC Milan pada jendela transfer Januari lalu dengan masa pinjaman selama enam bulan. Hingga saat ini Niang telah mencetak empat gol bersama Montpellier dalam enam kali kesempatannya diturunkan dalam pertandingan dan turut andil membawa Montpellier menjauh dari posisi zona degradasi Ligue 1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)