BlackBerry akan Rilis Smartphone dengan Prosesor Octa-core?Ontario – Blackberry diisukan akan merilis smartphone pertama mereka yang menggunakan super prosesor octa-core pada musim panas tahun 2015, walaupun rumor tersebut memang belum bisa dipastikan kebenarannya karena pihak BlackBerry sendiri belum memberikan sedikitpun info atau bocoran terkait produk baru yang sedang mereka garap saat ini.

Seperti dilansir dari CNET (Senin, 10/2/2014), rumor yang beredar menyebutkan bahwa BlackBerry nantinya akan menggunakan chipset Qualcomm eight-core Snapdragon MSM8994 dengan 64-bit yang akan mendukung kecepatan hingga 2.5GHz per core. Untuk saat ini kita sudah dapat melihat beberapa smartphone Android yang menggunakan prosesor octa-core dan Apple juga telah meluncurkan iPhone 5S yang menggunakan chipset 64-bit.

Untuk maniak produk BlackBerry sebenarnya tidak perlu menunggu hingga musim panas tahun depan untuk mendapatkan smartphone baru keluaran brand dari Kanada ini, karena isunya (lagi-lagi hanya sekedar isu) BlackBerry akan segera merilis smartphone baru dengan prosesor quad-core yang diberi nama Ontario yang menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 800. Selain simpang siurnya rumor produk baru, masa depan BlackBerry pun masih belum jelas, terakhir mereka kembali ditinggal salah satu petingginya, yaitu Kepala Divisi BlackBerryMessenger. Karena berita yang beredar masih simpang siur dan belum pasti, lebih baik kita tunggu saja info resmi dari BlackBerry. (Choirul Anam – www.harianindo.com)