Fabio Fognini Raih Juara ATP Royal Guard OpenVina del Mar – Petenis Fabio Fognini berhasil meraih gelar di ATP Royal Guard Open. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 10/2/2014), petenis nomor 1 Italia itu berhasil menjuarai kompetisi tersebut setelh di final berhasil mengalahkan petenis Argentina Leonardo Mayer, dengan skor 6-2 6-4.

Fognini tampil superior menghadapi Mayer, yang baru pertama kali ini mencicipi babak final ajang ATP. Fognini menekan Mayer sejak awal-awal pertandingan. Petenis 26 tahun itu praktis tidak mendapat perlawanan yang berarti, mendapatkan 2 break poin, sedangkan Mayer tidak satupun. Sset pertama pun selesai dengan perbedaan angka yang mencolok.

Di set kedua, Mayer mulai bergerak bangkit membalas. Namun demikian, superioritas Fognini masih berbicara. Meski hanya menyelesaikan 1 dari 8 kali kesempatan break poinnya, Fognini tetap mampu menyelesaikan set kedua dengan sukses.
Gelar ini merupakan gelar ketiga Fognini dalam 2 tahun terakhir. Penyuka lapangan tanah liat merah ini sebelumnya meraih prestasi di MercedesCup dan German Open. Dirinya juga sempat menembus final ATP Vegeta Croatia Open, namun kandas di tangan petenis Spanyol, Tommy Robredo.

Fognini mengatakan kepada pers bahwa kemenangan ini merupakan hasil terbaik untuk meningkatkan motivasi untuk memulai musim ini. Dia juga mengatakan bahwa gelar ketiga ini adalah gelar penting, dan dia akan melanjutkan perburuan gelarnya ke Buenos Aires dengan percaya diri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)