ATP World Tennis Tournament: Tomas Berdych Kalahkan Andreas SeppiRotterdam – Tomas Berdych berhasil memulai ATP World Tennis Tournamnet dengan baik. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 10/2/2014), petenis Ceko itu berhasil mengalahkan lawannya petenis asal Italia, Andreas Seppi dengan skor 6-3 6-3.

Berdych bermain baik, mendapat 1 break poin di set pertama dan 2 break poin di set kedua, tanpa menghadapi break poin balasan dari Seppi. Semi finalis Australian Open itupun mendominasi serve di sepanjang pertandingan.

Di tempat lain, Paul-Henri Mathieu berhasil mengalahkan petenis Kroasia, Ivan Dodig dengan 4-6 7-6 (2) dan 6-4. Petenis 32 tahun yang sekarang menempati peringkat 140 dunia itu merupakan 1 dari 8 petenis Perancis yang bermain di ajang ini, dan telah bermain di kota terbesar kedua Belanda ini untuk kelima kali di sepanjang karirnya namun belum pernah sampai tembus ke putaran kedua.

Mathieu berhasil bertahan dari 21 ace yang dilepaskan oleh Dodig, dan akhirnya menang dalam 2 jam 15 menit. Sebuah pertandingan yang berat di awal kompetisi.

Terdapat juga pertandingan lain antara Jesse Huta Galung melawan petenis Jerman Michael Berrer. Huta Galung, petenis yang berdarah Belanda-Batak itu, harus mengakui keunggulan Berrer dengan 6-4 2-6 dan 6-3.

Adapun sang juara bertahan dan unggulan pertama asal Argentina, Juan Martin del Potro akan menghadapi pertandingan berat melawan juara ATP Sud de France, Gael Monfils di putaran pertama. Del Potro berharap cedera pergelangan tangannya segera sembuh, sementara Monfils harus segera memulihkan kondisi setelah terkuras di ajang yang baru dia menangkan beberapa hari lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)